Pks Kokohkan Kinerja Kader Luar Negeri





Istanbul (19/4) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengokohkan struktur dan kadernya. Setelah konsolidasi selesai dilakukan untuk pengurus dan kader di Indonesia, kini pengokohan dilakukan untuk kader di luar negeri. Sebanyak 60 pengurus Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) dari 18 negara berkumpul di Kota Istanbul, Turki selama 2 hari 27-28 April 2013 untuk mendapatkan pembekalan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) dipimpin langsung oleh Presiden PKS Muhammad Anis Matta.
Banyaknya jumlah kader PKS di luar negeri dan besarnya jumlah pemilih dalam Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden RI, menjadi alasan mengapa PKS mementingkan konsolidasi pengurus yang tergabung dalam PIP yang tersebar di 22 negara di dunia. PKS ingin mengoptimalkan peran tujuh ribu kadernya di berbagai negara dalam melayani warga Indoensia dengan informasi yang tepat tentang partai maupun situasi politik di dalam negeri, tutur Anis Matta sesaat sebelum memberikan arahan kepada kader di atas Kapal Ferry dalam perjalanan menyeberangi Selat Bosphorus, Sabtu (27/4) siang.

Anis Matta menerangkan, kader PKS di luar negeri selama ini aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi sesama warga di luar negeri. Keaktifan kader diharapkan juga berpengaruh langsung terhadap perolehan suara PKS dalam event-event politik, terutama Pemilu tahun 2014 mendatang, harap Anis. PKS, sebelumnya diberitakan, menargetkan mendapatkan satu kursi penuh dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 dari suara di warga Indonesia di luar negeri.

Meski demikian Anis Matta mengingatkan agar kader PKS bekerja tidak semata untuk meraih suara electoral. Menurutnya, kader PKS harus bekerja bagi kemanusian dengan meningkatkan peran diplomasi Indonesia di negara masing-masing. Saya tantang kader-kader PKS di berbagai negara untuk meningkatkan peran diplomasi Indonesia di negara lain, diawali dengan menjalin kerjasama dengan partai-partai politik setempat, ujar pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 44 tahun lalu tersebut.

Acara konsolidasi pengurus PIP PKS dari berbagai Negara digelar selama dua hari di Kota Istanbul, Turki, dengan alasan negara tersebut berada di pertemuan barat dan timur, Asia dan Eropa, yang relative mudah dijangkau. Dalam acara tersebut para pengurus dibekali dengan berbagai informasi terbaru hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Kota Semarang, 18-20 April lalu, serta berbagai strategi pemenangan Pemilu 2014 yang menargetkan PKS berada di 3 besar.(pks.or.id)

Follow On Twitter